#

Bupati Gowa Dapat Penghargaan Honorary Police

Rabu, 24 Agustus 2016 | 09:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dinilai figur yang banyak membantu pihak kepolisian selama ini. Atas dasar itu, Polda Sulsel, memberikan penghargaan Honorary Police, pada bupati termuda di Indonesia Timur ini.

Penghargaan Honorary Police ini diserahkan langsung, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan, di Mapolda Sulsel, Rabu (24/8). Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam upacara resmi yang dihadiri oleh para perwira jajaran Polda Sulsel dan para anggota Polri yang bertugas di Polda.

Pemberian penghargaan Honorary Police ini sendiri diserahkan kepada tokoh pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh budaya dan cendekiawan. Selain Adnan, lima bupati lainnya juga memperoleh penghargaan yang sama, yakni Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, Bupati Lutim, Thoriq Husler, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dan Bupati Maros, Hatta Rahman.

Selain para bupati, beberapa Tim Nawacita Presiden RI, termasuk ketuanya, Suryo Atmanto, juga dapat penghargaan yang sama. Pengusaha Sulsel asal Gowa, H Sahar Sewang juga diberikan penghargaan Honorary Police pada momen ini.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan, mengungkapkan, mereka yang meraih penghargaan ini adalah orang-orang yang berjasa pada kepolisian. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai orang-orang yang berjasa. Yang menerima penghargaan ini adalah orang yang berjasa,” ujarnya. (*)


BACA JUGA