Kunker di Yogyakarta, Indira Kunjungi Pengrajin Batik dan Perak

Rabu, 24 Agustus 2016 | 06:58 Wita - Editor: adyn - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua TP PKK Kota Makassar sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail berserta pengurus belajar membatik saat mengunjungi sentra kerajinan industri batik Roro Jongrang di Tirtodipuran, Yogyakarta, Selasa, (23/08/2016).

Indira tampak antusias  melukiskan pola batik di atas kain katun dengan canting yang telah terisi dengan cairan.

“Hampir setiap daerah memiliki seni dan motifnya sendiri, tak terkecuali Makassar yang memiliki batik bermotif Lontarak, yang kini menjadi ciri khas batik Makassar,” kata Indira sambil membatik.

Setelah mengunjungi pengrajin batik, Indira dan rombongan bertolak ke pengrajin perak melihat proses pembuatan pernak pernik perhiasan serta proses pembuatannya.



Diketahui, kehadiran Pengurus TP PKK Kota Makassar bersama DEKRANASDA dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke kota Gudeg untuk melakukan Kunjungan kerja (Kunker). Salah satu program kerja ketiga organisasi itu sekaligus belajar bagaimana mengembangkan potensi kerajinan lokal yang juga banyak terdapat di Makassar.

“Kunker ini kami manfaatkan untuk belajar, pengembangan potensi kerajinan lokal, yang dapat diaplikasi nanti di Makassar.


BACA JUGA