Wali Kota Danny Terima Guru Besar UKM

Rabu, 24 Agustus 2016 | 06:52 Wita - Editor: adyn - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan  Pomanto menerima Guru Besar Media dan Komunikasi Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Prof Dr Fauziah Ahmad, di Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa, (23/08/2016).

Silaturahmi antara Wali Kota Danny Pomanto bersama Prof Fauziah Ahmad berlangsung akrab, keduanya banyak membincangkan hubungan Makassar dan Malaysia yang memiliki pertautan sejarah di masa lalu.

“Diaspora suku Bugis Makassar ke Malaysia semakin meningkat pasca ditandatanganinya perjanjian Bongayya di tahun 1667,” kata Danny. Hal itu dibenarkan oleh Prof Fauziah yang juga mewarisi darah Bugis dari leluhurnya.

Selain membincangkan tentang pertalian sejarah. Keduanya juga membahas tentang peran informasi dan media massa bagi kehidupan sosial kemasyarakatan.



Menurut Wali Kota Danny Pomanto, di era keterbukaan informasi saat ini membuat sekat – sekat antar negara menjadi samar, membuat dunia seakan tanpa batas.

Hal itu menuntut masyarakat sebagai pengguna informasi untuk bersikap cerdas dalam memilah informasi apa saja yang dapat dijadikan referensi dan mana yang tidak patut dipercaya.

Halaman:

BACA JUGA