PSM Makassar Harus Puas Hasil Imbang Lawan Persipura

Senin, 29 Agustus 2016 | 08:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GOSulsel.com – Dalam laga pekan terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta, PSM Makassar harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Persipura Jayapura. Dominasi tim Juku Eja tidak membuahkan hasil di sepanjang laga.

Sejak babak pertama berlangsung pertandingan berjalan dengan ketat , sebagai tuan rumah , Pasukan Ramang langsung mengambil kendali. Namun disiplin pemain tim Mutiara Hitam menjaga pertahanan membuat Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan frustasi mencari celah pertahanan Persipura. Hingga jeda turun minum skor masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, PSM belum bisa membongkar pertahanan tim tamu. Persipura yang menerapkan pressing ketat membuat PSM Makassar tidak berdaya.

Permainan Persipura Jayapura mulai berkembang di paruh kedua. Tim asuhan Alejandro Vera ini terus mencari cara guna menembus jantung pertahanan tim Juku Eja yang dikawal Ardan Aras dan kawan-kawan.

Pada menit 84, pemain penganti Persipura Boakay Eddy Foday mencatatkan peluang terbaik pada pertandingan kali ini. Umpan silang Boaz Salossa dari sisi kiri pertahanan Juku Eja menemui Boakay di muka gawang PSM, namun sial bagi penyerang jangkung ini, bola hasil tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Halaman:

BACA JUGA