Ini Alasan Ibu Tega Pukuli dan Cabut Kuku Putri Kandungnya

Rabu, 31 Agustus 2016 | 19:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Nisa (13) korban penganiayaan oleh ibu kandung sendiri Rahma (24) diduga mengalami kelainan jiwa. hal ini diungkapkan langsung oleh Rahma saat ditemui di Mako Polrestabes Makassar di sela waktu saat dirinya dimintai keterangan, Rabu, (31/08/2016).

“Ada kelainannya itu anak pak, saya perlakukan seperti itu karena dia kadang berulah yang tidak biasa seperti anak-anak lain seusianya,” kata Rahma.

Lanjut Rahma menjelaskan, awalnya Nisa dititipkan ke neneknya yang berada di kampungnya di Toraja sejak umur 1 tahun. Namun lantaran sang nenek tak lagi mampu mengurusi cucunya dikarenakan kelakuan sang cucu yang tidak bisa diatur, sang nenek kembali menyerahkan Nisa ke Rahma.

“Belum terlalu lama juga ini anak ikut sama saya, karena sebelumnya itu, dia sama neneknya di kampung, karena tidak sanggup mengurusnya karena kelakuannya yang susah diatur, diserahkanlah kembali ke saya,” imbuh Rahma.



Bahkan, belum terlalu lama sejak Nisa kembali bersama ibunya, diketahui Nisa pernah dititipkan ke Bina Sosial, lantaran sang ibu mengaku tak sanggup lagi mengurusnya.

“Pernah juga saya titipkan ke Bina Sosial, tapi belum terlalu lama, pihak Bina Sosial juga keluhkan kelakuan Nisa dan mengaku juga tak sanggup mengurusinya,” tukas Rahma.

Terpisah, salah seorang saksi yang tidak lain adalah tetangga korban, Sherli, membenarkan bahwa memang sering terjadi pemukulan yang dilakukan Rahma ke anak kandungnya sendiri, Nisa. Bahkan tidak jarang perlakuan Rahma tersebut dilakukannya di depan warga setempat.

“Sering dia ditegur sama tetangga yang lain kalau dia marah dan pukuli anaknya, tapi setelah ditegur, dirinya (Rahma) malah marah kepada kami (warga), katanya ini bukan urusanmu, lagian ini anak memang nakal dan susah diatur,” kata Sherli.(*)


BACA JUGA