Ilustrasi

Penunjukan Nurdin Halid Sebagai Plt Golkar Sulsel Dianggap Wajar

Rabu, 31 Agustus 2016 | 11:20 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Penunjukan Nurdin Halid sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I partai Golkar Sulsel, tidak dipersoalkan oleh sejumlah ketua DPD II di Sulsel. Bahkan keputusan tersebut, dinilai sebagai hal yang wajar dan sesuai dengan aturan di partai Golkar.

Hal ini diungkapkan ketua DPD II Golkar Pinrang, Abdi Baramuli. Ia mengatakan pergantian terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) adalah hal yang wajar karena telah melewati masa kepengurusan dan ini sesuai dengan aturan partai.

“Saya pikir itu sudah wajar-wajar saja kalau kita mengacu daripada aturan. Silahkan saja, kita ini tinggal mengikuti apa saja keputusan DPP,” kata ketua DPD II Pinrang Abdi Baramuli kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Rabu (31/8/2016).

Menurutnya keputusan tersebut harus diterima oleh semua jajaran pengurus yang lain. Bahkan penunjukkan Plt kepada DPD I tidak hanya berlaku di Sulsel, tetapi telah dilakukan dibeberapa DPD I lainnya di Indonesia yang telah melewati masa kepengurusan.



“Ada beberapa provinsi yang Plt karena mengacu dari aturan bahwa, kalau ketua dengan periodesasi sudah berakhir, maka harus di Plt-kan. Ya tugasnya untuk melaksanakan Musda,” terangnya.

Halaman:

BACA JUGA