Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Waspadai Penyebaran Virus Zika

Kamis, 01 September 2016 | 20:12 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com РKembali merebaknya virus zika, membuat Pemerintah Provinsi melakukan langkah antisipasi agar ini tidak merebak di Sulsel. Gejala dari virus zika ini hampir mirip dengan penderita demam berdarah, namun akan sangat berakibat fatal jika  menyerang perempuan yang sedang mengandung
Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Rahmat Latif mengatakan pihaknya telah melakukan voging, mengantisipasi menyerbarnya nyamuk aedes. Virus ini menyebar melalui gigitan nyamuk.
“Sejauh ini belum ditemukan atau laporan yang masuk terkait virus ini di kabupaten/kota, bila ada yang suspect atau terindikasi,” kata Rachmat, Kamis (1/9/2016)
Ia menyebutkan, virus ini kembali merebak di negara tetangga Singapura, sehingga dilakukan travel warning agar warga negara Indonesia tidak boleh berpergian.
“Di Bandara -bandara Internasional, telah dipasang alat pendeteksi suhu panas, apabila ditemukan gejala demam akan dilakukan pemeriksaan lebih jauh, termasuk Bandara Sultan Hasanuddin, apalagi ada direct flight langsung,” paparnya.(*)

Tags:

BACA JUGA