SYL Minta Masyarakat Sulsel tak Resah Soal Virus Zika

Kamis, 01 September 2016 | 20:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com –  Gubernur Sulawesi Selatan  Syahrul Yasin Limpo meminta masyarakat tidak terlalu resah dengan virus zika, dan menanggapinya secara berlebihan. Ini disebabkan karena tentunya sudah ada pengendalian yang dilakukan.
“Kita jangan terlalu berlebihan dalam menanggapi itu. Beberapa langkah telah dilakukan tentunya apalagi belajar dari kasus vaksin palsu. Oleh karena itu, kita tidak boleh terlalu mendramatisdir juga karena biasanya juga lewat,” kata Syahrul, Kamis (1/9/2016)
Namun, menurutnya bukan berarti dirinya tidak perintahkan untuk melakukan langkah antisipasi, pemerintah pusat juga telah menangani masalah ini
“Bukan berarti kita tidak waspada, kalau ada isu begini, karena penyakit itu paling susah dikendalikan, olehnya itu isu ini akan dipakai untuk mewarning dinas saya termasuk bea cukai dan airport untuk berhati-hati,” ucapnya
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rahmat Latif mengatakan pihaknya telah melakukan voging, mengantisipasi menybarnya nyamuk aedes. Virus ini menyebar melalui gigitan nyamuk.

Halaman:
Tags:

BACA JUGA