Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

SYL akan Temui Menteri Perhubungan Bahas Proyek Kereta Api

Kamis, 01 September 2016 | 19:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan akan fokus pada pengerjaan kereta api sehingga dapat termanfaatkan dengan lebih cepat. Sebagai awal bisa digunakan sebagai pengangkutan barang.

Untuk itu, Ia menyatakan akan segera bertemu dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi agar ini dapat terkejar lagi dan pemerintah pusat akan melakukan fokus pada pengerjaan ini.

“Inikan ada pergantian,makanya harus bicara ulang lagi.Bisa tidak Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran, kalau tidak bisa saya akan minta kewenangan itu melakukan komunikasi dengan investor yang memang melirik,” ucap Syahrul.

Ia menambahkan, kalau kewenangan di provinsi tidak ada. “Ini juga tidak boleh sembarangan jangan sampai bisa menimbulkan¬† hutang yang terbebani di pusat,” paparnya.

Syahrul menambahkan pihaknya akan konsentrasi untuk menyelesaikan kereta api, sehingga lebih cepat  dimanfaatkan. Caranya tentu akan di porsir pada daerah Pangkep-Barru sehingga nantinya ketika akan di ekspor ini bisa langsung dikapalkan.(*)


BACA JUGA