Adi Rasyid Ali

Tak Memungkinkan Dilanjut, DPRD Makassar Batalkan Sebagaian Prolegda

Jumat, 02 September 2016 | 17:19 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengungkap ada beberapa Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang telah dianggarkan pada APBD tahun anggaran 2016 tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.

Pasalnya, anggaran Prolegda tersebut akan dialihkan saat pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun anggaran 2016 yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. hal ini diungkapakan Ara, sapaan akrab Adi Rasyid Ali saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (2/9/2016).

“Yah, ada beberapa Prolegda yang akan dipertimbangkan untuk tidak dilanjutkan dan diadakan pergeseran anggaran,” ujar Ara.

Menurut Ara, rencana pergeseran anggaran tersebut karena banyaknya prolegda yang dianggarkan sementara dalam waktu yang sudah tidak memungkinkan untuk membahas keseluruhan prolegda. kedati demikian ia mengaku kurangnya efektifitas kinerja anggota DPRD Makassar.

“Karena mengingat waktu yang cukup sempit, tapi disini juga harus saya nyatakan bahwa kerja-kerja kita di DPR ini harusnya lebih efektif, jangan menganggarkan prolegda yang banyak tapi tidak mampu diselesaikan,” pungkasnya.