Pembicara Seminar Ekonomi, Mentan RI Motivasi Maba Unhas

Sabtu, 03 September 2016 | 15:49 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Seminar Ekonomi yang diadakan Korps Himpunan Masiswa Islam Indonesia (KAHMI) Makassar dalam rangka peringatan Milad Emas Ke-50, menghadirkan Menteri Pertanian RI Dr Ir Andi Amran Sulaiman sebagai salah satu pembicara, Sabtu (3/9/2016) di Baruga Prof Amiruddin, Unhas Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Dalam sambutannya Mentan RI ini mengatakan pentingnya sinergitas lembaga dalam menggapai swasemba pangan. “Tanpa sinergi tak mungkin kita bisa swasembada,” ujar Andi Amran Sulaiman kepada peserta seminar.

“Ini persoalan kelihatan sederhana tapi sangat berat bagi bangsa kita. Terkadang idealisme sektoral terlalu tinggi sehingga sulit mencapai sinergi antar lembaga,” lanjutnya.

Selain membahas tentang ketahanan pangan, Andi Amran Rahman juga memotivasi Mahasiswa Baru untuk belajar dengan baik dan kreatif. “Anda bisa merubah dunia dengan kekuatan otak sendiri. Jangan hanya jadi followers, badan tegak otak jongkok,” tandas Mentan ini.

“Hari ini mulailah menyesal dan belajar dengan baik, jangan hari esik baru menyesal. Jangan hidul biasa-biasa saja, anda ini agen perubahan. Kalau perlu IP harus 4.0,” sambungnya.

Halaman:

BACA JUGA