Anies Baswedan

Anies Baswedan Enggan Komentari Menteri Pendidikan

Senin, 05 September 2016 | 14:58 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kedatangan Anies Baswedan di Universitas Bosowa (Unibos) menarik perhatian awak media khususnya di Sulsel.

Pasalnya, banyak pertanyaan-pertanyaan yang masih belum terungkap utamanya tentang reshuffle kabinet kerja Jokowi yang juga menimpanya baru-baru ini.

Usai memberi kuliah umum pada penerimaan Maba 2016 Unibos, Senin (5/9/2016) di Balai Sidang Universitas Bosowa, Jl Urip Sumoharjo. Sejumlah pertanyaan pun muncul dari wartawan yang mengerumuni Anis saat hendak meninggalkan aula.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan terkait dengan isu reshuffle dirinya dari kabinet kerja karena kinerjanya yang terlalu bersinar dan ditakutkan bisa mengalahkan kinerja Presiden. Namun, isu tersebut ditepis oleh Anies.

“Saya akan mengalahkan presiden Jokowi? Nggak lah, saya bekerja profesional dan bekerja sebaik-baiknya. Tugas saya adalah memastikan pendidikan dan kebudayaan berjalan dengan baik. Saya rasa pak Jokowi tak menganggap saya sebagai saingan. Saya ini siapa sih,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA