logo ppp
Ilustrasi

Plt Ketua PPP Makassar Sebut Formatur Berhak Tentukan Pengurus Cabang

Senin, 05 September 2016 | 16:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PPP Makassar, Mansur Masang mengungkap, tugas formatur yang telah ditetapkan pada Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Makassar tidak hanya menentukan Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Namun, juga akan memiliki kewenangan menyusun struktur kepengurusan DPC Makassar hingga kebawah.

“Meski nantinya sudah ada Ketua terpilih tetapi tim formatur masih berwenang membantu menyusun kepengurusan struktur DPC hingga ke tingkat bawah,” Ungkap Mansur Masang, Senin (5/9/2016).

Ia menambahkan petunjuk tekhnis (Juknis) Pemilihan ketua PPP Makassar mendatang tidak lagi dilakukan seperti sebelumnya yang menggunakan sistem voting dan Musyawarah

Menurutnya formatur akan melihat dan mempelajari visi dan misi dari para calon ketua pada saat muscab, kemudian dirapatkan bersama masing-masing formatur untuk menentukan nama yang dianggap layak menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

“Kita tidak lagi memakai sistem musyawarah atau voting, penentuan siapa ketua,
sekertaris dan bendahara akan ditentukan melalui rapat oleh tim formatur. Hasilnya kemudian akan dilaporkan ke DPW,” pungkas Mansur Masang.

Halaman:

BACA JUGA