F8 Diwarnai Peluncuran Buku “Surat Cinta Untuk Makassar”

Kamis, 08 September 2016 | 08:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) akan diikuti oleh 42 penulis makassar dari lintas generasi terlibat dalam Makassar. Juga dihadiri sastrawan dari dua negara sahabat, Malaysia dan Singapura.Mereka terlibat untuk forum Fiction writer.

“42 penulis tersebut adalah mereka yang masuk dalam buku kumpulan puisi dan cerpen “Surat Cinta untuk Makassar”, belum yang datang untuk peserta diskusi dan main monolog serta pertunjukan musikalisasi puisi,” ungkap Asia Ram Prapanca, Kurator Fiction Writer, di area panggung film zona 3 di anjungan toraja, Rabu (7/9/2016).

pt-vale-indonesia

Rencananya, Fiction writer akan menerbitkan buku yang berisi puisi dan cerpen bertema kota makassar yang diberi judul Surat cinta untuk Makassar di acara F8 ini.

Selain menerbitkan buku, juga ada penampilan puisi, pembacaan dongeng oleh Heru Pendongeng, pembacaan sastra tutur Kelong Makassar oleh Chaeruddin Hakim, penampilan monolog dari sastrawan Singapura dan Malaysia yang berlangsung di panggung zona 3 anjungan toraja.

” Kami melibatkan banyak penggiat dan komunitas literasi di kota ini untuk ikut menyuburkan kehidupan literasi di kota ini,” ujar Ram Prapanca.

Halaman:

BACA JUGA