F8 Diwarnai Peluncuran Buku “Surat Cinta Untuk Makassar”

Kamis, 08 September 2016 | 08:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Penulis muda yang memenangkan cerpenis terbaik kompas tahun 2016, Faisal Oddang termasuk salah satu yang mengisi buku fiction writers tersebut, ia bahkan diamanahkan untuk memandu diskusi literasi yang menghadirkan pembicara dari 3 negara serumpun, Indonesia, Malaysia dan Singapura.

“Ini momen bagi penulis generasi muda untuk mengetahui jejak perkembangan sastra di kota Makassar, karena terus saja beberapa teman penulis muda saat ini terputus dari pengetahuan sastra yang sebelumnya ada di kota ini,” ujar Faisal yang ditemui di area anjungan toraja Mandar.

Pertunjukan menarik juga akan digelar dari seniman Singapura, Noor Hasnah Adam yang akan tampil Sabtu 10 September malam. Ia akan mengangkat kisah berjudul ” Ala Mak Nak Cakap Sikit Aje”.

Pertunjukan lainnya adalah Pertunjukan dongeng (Heru Dongeng Makassar), Pertunjukan Kelong (Chaeruddin Hakim), Pertunjukan Pantun (Rijal & Komunitas Pantun Unhas), Pertunjukan Musikalisasi Puisi (Teater Kampus FSD UNM), Pertunjukan Monolog tiga Negara.

(Hamrin Samad, Junaed (Indonesia), Khalid Salleh (Malaysia), Noor Hasnah Adam (Singapura), Pembaca puisi: Batara Isra (FLP Makassar), Dwi Sastra Mario (Unhas), Luna Widya (Tim FW), Ibe S. Palogai (Tim FW), Alfian Dippahatang (Unhas), Pembicara pada Dialog Sastra dan Film (Moh. Khaer Ngadimin Direktur Institut Terjemahan Buku Malaysia), Aslan Abidin (Dosen Sastra FBS UNM), Shinta Febriany (Direktur Kala Teater), Faisal Oddang (Sastrawan) .

Halaman:

BACA JUGA