(FOTO: LPM Tamalanrea Indah mengadakan pelatihan pembuatan bakso dan nugget/ Rabu, 7 September 2016/ Andi Nita Purnama)

LPM Tamalanrea Indah Beri Dana Bergulir untuk Warganya

Kamis, 08 September 2016 | 11:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tamalanrea Indah selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk memberdayakan masyarakatnya. Pelatihan pembuatan bakso dan nugget yang digelar pada hari Rabu (7/9/16) guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan warga khususnya para ibu agar dapat membantu keluarga dalam berproduksi secara mandiri untuk mensejahterakan keluarga.

Selain pelatihan yang diberikan, juga ada pemberian dana bergulir untuk masyarakat yang membutuhkan guna sebagai tambahan modal usaha mereka. Dana bergulir ini telah diberikan sejak tahun 2013 dan diadakan hingga tahun ini.

Ketua LPM, Prof. Dr. Ir. H. Syamsuddin Hasan, M. Sc berharap pemerintah bisa menambah jumlah dana yang tersedia di LPM sehingga seluruh warga yang membutuhkan bisa juga ikut menerima. Terdapat sekitar 60% warga di Kelurahan Tamalanrea Indah yang tergolong masyarakat miskin.

Kedepannya LPM memiliki program-program pemberdayaan masyarakat lainnya, seperti mengenai narkoba, narkotika, memberdayakan masyarakat sadar hukum, dan seminar mengenai lingkungan hidup.

Sejauh ini, LPM kelurahan Tamalanrea Indah telah mendapat beberapa penghargaan dari pemerintah, diantaranya yaitu dalam manajemen keuangan dan manajemen pengelolaaan terbaik se Sul-Sel tingkat LPM dan baru saja menerima dukungan pemerintah terbaik dari Walikota Makassar.

“Sebagai Lurah Kelurahan Tamalanrea Indah saya selalu mendukung. Seperti apa programnya tetap mendukung. Mudah-mudahan ada peningkatan dari sebelumnya,” ujar Lurah Kelurahan Tamalanrea Indah, Aminuddin DS, kepada GoSulsel.com, Rabu (7/9/16).(*)


BACA JUGA