Bendungan Karet sungai Jeneberang, Foto: Internet

BBPJ Ajukan Anggaran Perbaikan Bendungan Karet Sungai Jeneberang

Jumat, 09 September 2016 | 08:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pasca jebolnya Bendungan Karet Sungai Jeneberang beberapa waktu sehingga menganggu pasokan air baku milik PDAM, Balai Besar Pompengan Sungai Jeneberang telah melakukan perbaikan.

Namun perbaikan yang dilakukan belum menyeluruh. Ini diungkapkan Kepala Balai Besar Pompengan Jeneberang, Agus Setiawan, jika perbaikan bendungan ini belum menyeluruh, karena anggaran dibutuhkan cukup besar.

pt-vale-indonesia

“Sampai saat ini kami melakukan penanganan sementara, tapi ini sudah berfungsi untuk penyediaan air baku Makassar,”kata Agus, saat berbincang dengan GoSulsel.com Kamis (8/9/2016)

Agus menjelaskan anggaran perbaikan bendungan karet ini,sekitar Rp 25 miliar dan sedang diajukan ke pusat. Kalau anggaran sudah ada maka pihaknya akan segera melakukan perbaikan, yang terpenting intrusi air sudah tidak ada.

“Pokoknya, intrusi air laut sudah tidak masuk dan ketersediaan air baku cukup, karena sudah dibendung. Perbaikan keseluruhan sementara diproses dan butuh anggaran sekitar Rp 25 miliar,” ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA