Ini Penyebab PDAM Gowa Antar Langsung Air Bersih ke Rumah Pelanggan

Minggu, 13 Mei 2018 | 12:52 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Kerusakan bendungan karet Maccini Sombala, Makassar membuat PDAM Gowa bekerja keras. Perusahaan air bersih ini memenuhi kebutuhan pelanggan dengan cara mengantar air bersih ke rumah-rumah. 

Humas PDAM Gowa, Nurdiansyah Baso mengatakan, pengantaran langsung air bersih itu menggunakan mobil tangki terutama untuk pelanggan di wilayah Pallangga dan Barombong.

“Apa boleh buat. Demi pelanggan kita harus bekerja keras. Armada tangki satu-satunya milik PDAM, kita turunkan mengantar langsung air bersih ke rumah pelanggan di Barombong dan Pallangga,” beber Nurdiansyah, Minggu, 13 Mei.

Dalam pengantaran melalui armada di kedua wilayah itu, mencover pelanggan PDAM yang tidak terlayani pada malam hari via IPA Pandang-Pandang. Nurdiansyah menuturkan, pasca jebolnya bendungan karet di Maccini Sombala, PDAM terpaksa membuka valve di Jembatan Kembar untuk mensuplai air bersih pada malam hari ke wilayah Barombong-Pallangga secara bergiliran.

“Itupun belum maksimal,” ungkapnya.

Selain kedua langkah itu, PDAM Gowa juga terus mendesak Balai Besar Wilayah Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Sulselbar, untuk secepatnya memperbaiki bendungan karet Maccini Sombala. Bahkan menurutnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sudah menyurati pihak BBWSPJ. 

“Walau sifatnya perbaikan darurat untuk memenuhi kebutuhan air di bulan puasa,”  tandasnya. (*)


BACA JUGA