Film Pendek ‘Takut Denda’ Sindir Sistem Pendidikan Indonesia

Sabtu, 10 September 2016 | 10:22 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Malam kedua Makassar Eight Festifal and Forum dimeriahkan dengan pemutaran film pendek dan aksi sastra di Zona 3 Area Film, Fine Art dan Fiction Writer, Jum’at (9/9/2016).

Salah satu film yang diputar berjudul ‘Takut Denda’. Film ini merupakan karya sineas muda Makassar, Arief Rakhman Muallim seorang sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Film pendek yang bergenre lucu ini bercerita tentang seorang anak yang takut didenda saat meminjam buku di sekolah. Namun saat perjalanan pulang, buku yang dia pinjam malah jatuh dan hanyut terbawa arus sungai. Si anak terus berusaha untuk mendapatnya tapi tidak bisa.

Si anak yang takut akan didenda jika merusak atau menghilangkan buku pun merasa ketakutan dan berteriak kencang. Teriakannya tersebut membuat kaget teman-temannya dan membuatnya jadi pusat perhatian siswa dan guru. Saat itulah dia sadar bahwa kejadian yang dialaminya hanya sebuah mimpi.

“Film ini menceritakan tentang gambaran pendidikan kita di Indonesia bahwa banyak orang yang ingin belajar, banyak orang yang mau pintar. Tapi untuk menjadi terpelajar di negara kita ini selalu terkendala oleh sistem, selalu terkendala oleh biaya,” unjar Arief Rakhman.


BACA JUGA