(FOTO: Hotel he Rinra rayakan Idul Adha dengan memotong seekor kerbau/Senin, 12 Septembe 2016/GoSulsel.om)

Hotel The Rinra Rayakan Idul Adha Pertama

Senin, 12 September 2016 | 19:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Hari Raya Idul Adha yang selalu disebut dengan Hari Raya Haji atau Lebaran Haji yang dirayakan oleh umat muslim tahun ini diperingati pada hari ini, tanggal 12 Sept 2016. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Lebaran Haji biasanya dirayakan dengan memotong hewan kurban berupa kerbau atau kambing.

Merupakan tahun pertama bagi The Rinra Makassar untuk memperingati hari raya ini dengan memotong 1 ekor kerbau tepat di depan bangunan megah hotel The Rinra Makassar oleh manajemen setelah dilaksanakannya sholat Ied di masjid terdekat.

“Banyak yang pertama bagi kami pihak manajemen dan ini merupakan pertanda baik untuk mempersembahkan hal-hal positif untuk masyarakat dan tamu-tamu hotel baik mancanegara maupun domestik,” ujar General Manager The Rinra Makassar, Jackie Lim.

Melakukan kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility merupakan hal yang wajib bagi manajemen dan staf hotel untuk menciptakan pandangan yang baik bagi masyarakat. Pasalnya, secara jangka panjang, tamu akan menganggap jika mereka menggunakan jasa dan pelayanan hotel, maka secara tidak langsung tamu juga terlibat dalam suatu kegiatan sosial tersebut.

“Tingkat hunian pada lebaran ini mencapai 60%, kebanyakan tamu yang berasal dari luar kota yang berkunjung dan melaksanakan Idul Adha bersama keluarga di Makassar” ungkap Jackie.

Program khusus yang manajemen tawarkan juga berupa Brunch Buffet dimana hasil review manajemen bahwa kebanyakan tamu-tamu lokal maupun pendatang biasanya berkunjung keluar untuk menikmati santap siang di luar bersama keluarga setelah santap santai di rumah bersama keluarga.

“Menu-menu yang kami tawarkan beragam dan lebih variatif sehingga tidak terkesan membosankan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA