Penyembelihan sapi sebaga bentuk kepedulian Unibos terhadap kaum dhuafa.

Peringati Hari Raya Idul Adha, Unibos Qurban 3 Ekor Sapi

Senin, 12 September 2016 | 17:54 Wita - Editor: adyn - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Bosowa Makassar kembali turut antusias dalam memberikan sumbangsi menyambut hari raya Idul Adha yang dilaksanakan hari ini, Senin (12/09). Sumbangsi yang diberikan terdiri dari tiga ekor sapi disediakan oleh tiga kelompok, kelompok Dr Ir Hj Hadijah MSi juga selaku WR II Unibos, kelompok Dr Ir Muh Natsir Abduh MSi dan kelompok Andi Besse. Penyembelihannya dilaksanakan di samping Masjid 45 Makassar setelah para jama’ah melaksanakan sholat bersama.

Rangkaian acara ini memang sudah menjadi kegiatan rutin keluarga Unibos dalam menyambut hari raya qurban. Muh. Ramli sebagai ketua panitia yang menyaksikan tahun per tahun penyembelihan hewan qurban juga melihat kegiatan ini memberikan banyak manfaat. Selain sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT, penyembelihan ini dilakukan juga untuk mengikuti sunnah seperti yang dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim.

“Kegiatan ini bisa memberi contoh untuk kita semua dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Bagi kaum yang sudah mampu, qurban juga diperuntukan untuk mengikuti ajaran Nabi Ibrahim yang merelakan sesuatu yang ia kasihi untuk menunjukan kecintaannya pada sang pemilik hidup. Alangkah lebih baiknya bila kegiatan ini terus dapat berlanjut setiap tahun dan dapat lebih ditingkatkan lagi,” ucap Muh Ramli setelah mengkoordinir kegiatan qurban tersebut.

Usai penyembelihan juga turut dirangkaikan dengan acara pembagian daging qurban kepada masyarakat yang memiliki kupon qurban daan telah diberikan sebelum penyembelihan dilangsungkan. Kupon yang disediakan Unibos berkisar 200 kupon dan dapat ditukarkan.


BACA JUGA