Tahun 2017, Bendungan Pammukulu di Takalar Jadi Prioritas Pengerjaan

Rabu, 14 September 2016 | 20:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com  – Kepala Balai Besar Pompengan Jeneberang, Agus Setiawan mengungkapkan pada tahun 2017 mendatang bendungan yang akan dikerjakan yaitu Bendung Pammukkulu di Takalar.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyetor semua program strategis yang akan dikerjakan pada tahun depan, tetapi yang paling siap yaitu Bendungan Pammukulu di Takalar.

“Kami sudah memasukkan semua ke Pemerintah Pusat, tetapi harus melihat ada anggarannya tidak. Programnya sudah masuk, tapi yang paling siap memang Pammukulu. Saya harap tahun depan sudah bisa mulai” kata Agus, Rabu(14/9/2016).

Agus harap ada anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini sehingga pengerjaan dapat dimulai tahun depan sesuai dengan targetnya.

Terkait pembangunan empat dam besar di Sulsel; Bendungan Passeloreng di Kabupaten Wajo, Bendungan Kareloe di Jeneponto, Bendung Baliase di Luwu Utara, Agus menyebutkan sampai saat ini menunjukkan progres yang bagus.

Walaupun, menurutnya  masih bermasalah pada pembebasan lahan. Seperti bendungan Paseloreng dan Karaloe. Untuk bendungan Paseloreng pihaknya telah menyelesaikan dua terowongan untuk tembusan.

“Dua terowongan sudah tembus. Jadi, akan segera dialiri air sungai masuk ke terowongan dan bisa memulai pekerjaan maindam atau tubuh bendungan. Bendungan Karalloe masih dilakukan pembebasan lahan, dengan melakukan konsinyasi dan menitip uang pembebasan lahan ke pengadilan,” terangnya.

Halaman:

BACA JUGA