logo PAN
Logo PAN

Begini Strategi PAN Sulsel Merebut Kursi Pileg 2019

Kamis, 15 September 2016 | 09:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, mulai menargetkan perebutan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Untuk mendapatkan target yang maksimal partai berlambang matahari ini, mulai memperkuat basis partai pada sub rayon atau dusun.

Wakil ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta mengatakan sistem penguatan basis partai pada tingkat sub rayon atau dusun dilakukan oleh ketua DPD terpilih pada 24 Kabupaten/Kota, melalui penandatanganan pakta integritas.Dengan setiap sub rayon beranggotakan paling sedikit 100 orang termasuk dengan juru bicara masing-masing di setiap dusun.

Menurut Usman, hal ini dilakukan sebagai langkah konsolidasi partai dalam mengahadapi wacana Pemilihan Legislatif dengan sistem proporsional tertutup.

“Kita antisipasi ini (proporsional tertutup) karena sistem pemilu dengan sistim tertutup, partai yang cari pemilih. Sehingga kekuatan partai harus kuat di sub rayon. Paling minimal langkah konsolidasi dilakukan dengan 100 kader tetapi kalau bisa lebih,” kata Usman saat ditemui di DPRD Sulsel, Kamis (15/9/2016).

Lanjut anggota DPRD Sulsel ini, sehingga dengan struktur partai yang tertib seperti itu. Ia optimis dalam menghadapi pemilu 2019 target untuk mencapai kemenangan sudah bisa diukur.

Halaman:

BACA JUGA