Anggota DPD RI, Bahar Ngitung
#

Kewenangan Senator Terbatas, Alasan Obama Bidik Kursi Legislator

Selasa, 21 Agustus 2018 | 10:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Anggota DPD RI, Bahar Ngitung membeberkan alasannya tidak lagi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI. Obama sapaan akrabnya membidik kursi DPR RI melalui partai Demokrat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1. Keterbatasan kewenangan senator salah satu alasannya.

Obama mengatakan, keputusan untuk beralih pada kontestasi perebutan wakil rakyat telah melalui pertimbangan yang matang.

“Setelah melalui perenungan maka saya putuskan untuk tidak ikut lagi sebagai Calon Anggota DPD RI periode 2018-2023. Terimakasih kepada seluruh pihak atas bantuan dan kerja sama yang baik selama ini dan mohon maaf kepada masyarakat Sulsel,” kata Obama, kemarin.

Dia mengaku sadar, dengan kinerjanya sebagai anggota DPD RI masih kurang maksimal demi masyarakat. Hal itu bukan tanpa alasan, karena memang, kewenangan sebagai anggota DPD RI sangat terbatas.



Hal itu pula yang menyebabkan Obama memilih untuk tidak melanjutkan langkahnya menjadi seorang senator. Ia ingin menemukan suasana baru yang lebih baik lagi dalan mengawal dan menjalankan kepentingan rakyat.

“Karena saya belum dapat memberikan pengabdian yang maksimal karena kewenangan DPD RI yang sangat terbatas. Yang pasti di era saya sebagai anggota Komite 1 yang membidangi tentang pemekaran wilayah DPD RI sudah mengeluarkan Rekomendasi Persetujuan Pemekaran DOB Kab. Luwu Tengah dan Kab. Bone Selatan,” terangnya.

Diketahui, usai hengkang dari Partai Hanura, Obama memilih Partai Demokrat sebagai labuhannya. Hal ini, kata Obama, menjadi awal bagi dirinya untuk dapat kembali mengabdikan diri di masyarakat. Bagaimana memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan tentunya kesejahteraan yang merata.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Sulsel agar saya dapat memaksimalkan kemampuan saya untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah Sulsel yang dapat mempercepat menghadirkan kesejahteraan dan kemakmuran yang merata dan adil bagi rakyat Sulsel di tempat saya akan bertugas dan mengabdi, Salama’ki Tapadasalama’,” tandasnya.(*)


BACA JUGA