Sekretaris NasDem Sulsel, Saharuddin Alrif

Borong Pimpinan DPRD, NasDem Hanya Sisakan 3 Daerah di Sulsel

Rabu, 08 Mei 2019 | 13:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai NasDem berjaya pada Pemilu legislatif tahun ini. Jika pada tahun 2014 lalu, NasDem hanya mendudukan kadernya di lima daerah menjabat sebagai wakil Ketua, pada tahun ini sebaliknya, hanya menyisakan 3 daerah yang tidak mengontrol kursi pimpinan.

Diketahui, pada Pileg 2014 lalu, NasDem hanya mendapat jabatan Wakil Ketua di lima daerah, yakni Makassar, Barru, Sidrap, Bone dan Luwu Timur.

pt-vale-indonesia

Sekretaris NasDem Sulsel, Saharuddin Arief yang dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan data dan laporan sementara DPD Partai, saat ini sudah ada lima daerah yang aman menduduki jabatan Wakil Ketua.

“Sekarang, Insya Allah ketua DPRD di lima daerah,” kata Sahar, Selasa (7/5/2019).

Lima daerah tersebut, yakni DPRD Kota Makassar delapan kursi, Barru lima kursi, Sidrap delapan kursi, Toraja Utara enam kursi dan Pangkep delapan kursi.

15 daerah lainnya dipastikan Sahar menjabat sebagai Wakil Ketua, yakni Maros (lima kursi), Parepare (empat kursi), Pinrang (empat), Enrekang (empat kursi) Tana Toraja (enam kursi), Luwu Timur (empat kursi).

Selanjutnya Luwu Utara (empat kursi), Palopo (tiga kursi), Luwu (tiga kursi), Soppeng (lima kursi), Bone (lima kursi), Sinjai (tiga kursi),
Bulukumba (lima kursi), Takalar (tiga kursi) dan Gowa (lima kursi).

Untuk Wajo mengontrol empat kursi, namun Sahar belum bisa memastikan bahwa Wajo mendapat jatah pimpinan atau tidak. “Wajo tanda tanya, apakah dapat atau tidak,” kata Sahar.

Dari 24 Kabupaten/Kota, NasDem hanya menyisahkan tiga daerah yang tidak mendapat kursi pimpinan, yakni Selayar, Bantaeng dan Jeneponto.

“Tapi di Selayar ini suara DPRD Provinsi dan DPR RI kita menang di sana, cuma suara DPRD Kabupaten rendah,” tandas Sahar.(*)


BACA JUGA