Forum Dosen Indonesia

Forum Dosen Indonesia Bahas Profesionalisme Dosen Indonesia

Kamis, 15 September 2016 | 19:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Lembaga Forum Dosen Indonesia (FDI) menggelar Seminar Nasional dan Poster Ilmiah dengan tema ‘Membangun Jejaring dan Sinergi Menuju Profesionalisme Dosen Indonesia’ di Krakatau Ballroom Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kamis (15/9/2016).

“Harapannya kita bisa berkolaborasi sama dosen dalam peningkatan kualitas dosen utamanya riset pengabdian dan tentu pengajarana” ujar Ketua Panitia, Buyung Romadhoni.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo juga turut hadir pada kegiatan ini dan sekalian membuka acara seminar nasional dan poster ilmiah ini.

“FDI merupakan bagian yang harus mendorong generasi penerus. Kita butuhkan forum yang normatif dan objektif yang memiliki empati mengenai kebangsaan,” kata SYL dalam sambutannya.

“Dan FDI ini harus mendorong kualitas SDM mahasiswa kita sebagai generasi penerus bangsa,” lanjutnya.

Selain dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo kegiatan ini juga menghadirkan beberapa narasumber seperti Menristekdikti Prof Muhammad Nasir, Dirut PT Media Fajar Holding Ridwan Arif, DPP FDI Een Herdiani, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina, Rektor UMI Prof Masrurah Mukhtar, Rektor UINAM Prof Musafir Pababbari, Rektor UNM Prof Husain Syam, Koordinator Kopertis IX Prof Andi Niartiningsih, dan Dirut Bank Sulselbar A. Muhammad Rahman. (*)


BACA JUGA