SYL Sebut Anggaran Pembangunan Wisma Negara Akan Tetap Dialokasikan

Kamis, 15 September 2016 | 21:58 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan pembangunan wisma negara akan tetap dilanjutkam, bahkan untuk tahun 2017 mendatang pemprov akan mencoba kembali memasukkan di RAPBD 2017 untuk pembiayaan.

“Pembangunannya ini dilakukan secara bertahap, tahun depan akan kembali dianggarkan apalagi ini sudah berjalan dua tahun,” kata Syahrul, Kamis(15/9/2016)

Ia menyebutkan Wisma Negara ini sudah masuk dalam perencanaan nasional, karena masuk dalam Perpres sehingga harus diselesaikan.

“Harus diakui, akibat adanya pergantian pemimpin sehingga dibutuhkan masa transisi, ditambah masalah keuangan sehingga pemerintah tidak memasukkan dalam kategori proyek yang diprioritaskan,” ucap Syahrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Sulsel Andi Bakti Haruni menyebutkan progress pembangunan Wisma Negara memperlihatkan hal positif, gedung serbaguna yang menjadi satu bagian hampir rampung. Setelah ini maka akan mulai dikerjakan bagian depan wisma negara untuk bagian pondasinya diperlukan biaya sekitar Rp 40-Rp 50 miliar.

Halaman:

BACA JUGA