BKG Prediksi Hujan Ringan untuk Sulsel Bagian Selatan

Jumat, 16 September 2016 | 11:50 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar merilis perkiraan cuaca hari ini, Jumat (16/9/2016) akan mengalami hujan ringan.

Kondisi tersebut akan terjadi di daerah Makassar menuju bagian Selatan Sulsel, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar dan Sinjai. Diprediksi hujan ringan akan terjadi di sore hari.

Dimalam hari, kondisi akan berawan dan berpotensi akan hujan ringan di daerah selatan, mulai dari Kabupaten Takalar hingga Kabupaten Sinjai.

“Daerah selatan belakang ini sudah mulai tertutup awan yang sudah banyak, diperkirakan suhu rata-rata berada antara suhu minimum 30 derajat celcius dan suhu maksimum 35 derajat celcius,” ujar Rezki Yudha Pahlawan, Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, saat ditemui di kantornya, jumat (16/9/2016).

Meskipun ada beberapa titik hujan, Rezki mempertegas bahwa saat ini masih berada pada periode musim kemarau. “Tadi di Gowa ada titik hujan, tapi ini masih dalam periode musim kemarau,” ungkap Rezki.

Halaman:

BACA JUGA