Banjir terjadi di Abdullah Daeng Sirua, Batua, Kecamatan Manggala, Rabu (09/03/2021).

Hujan Terus Mengguyur, Warga Makassar Dihantui Banjir

Rabu, 10 Maret 2021 | 14:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hujan diprediksi bakal terus mengguyur kota Makassar. Ini merujuk pada prakiraan cuaca BMKG Wilayah IV Makassar pada hari ini, Rabu (09/03/2021).

Dari prakiraan, Makassar berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga malam hari. Bahkan, bisa turun dengan intensitas lebat.

“Angin kencang dan petir juga akan menghantam sejumlah wilayah,” imbuh Kepala Sub Bidang (Subbid) Pelayanan Jasa BMKG Wilayah IV Makassar, Siswanto.

Sejak kemarin, Selasa (08/03/2021), Makassar terus diguyur hujan. Akibatnya, sudah ada beberapa wilayah yang terendam banjir. Salah satunya di Paccerakkang, Kecamatan Biringkanayya dan Batua, Kecamatan Manggala.

Hujan yang terus berlangsung sampai saat ini membuat warga was-was. Mereka khawatir banjir akan terus terjadi dan kian meninggi. Sehingga, perabotan rumah ikut terendam.

“Semoga ada perhatian dari pemerintah. Apalagi ini hujan terus tidak berhenti dari kemarin,” kata salah satu warga Antang, Kecamatan Manggala.

Senada dengan Ismi. Zulkarnain yang merupakan warga Kecamatan Biringkanayya merasa cemas dengan kondisi saat ini. Ia berharap pemerintah segera turun tangan membantu.

“Harapan kami jelas, semoga bisa tindaki oleh pemerintah secepatnya,” harapnya. (*)


BACA JUGA