Pihak Kemenkumham Sulsel berfoto bersama BMKG IV Makassar, Jumat (15/01/2021)

Sambangi BMKG Makassar, Harun Sulianto Ingin Bersinergi Antisipasi Bencana

Sabtu, 16 Januari 2021 | 13:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto lakukan kunjungan. Ia menyambangi Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, Jumat (15/01/2021).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi. Kemudian memperkuat sinergi di antara instansi tersebut. 

Kedatangan Kepala Kanwil disambut langsung oleh Kepala Balai Besar MKG Wilayah IV Makassar, Darmawan. Dua pejabat ikut mendampingi ialah Koordinator Bidang Data dan Informasi Hanafi Hamzah dan Pengamat Meteorologi dan Geofisika Muh. Karnaen. 

Pada pertemuan tersebut, Harun menyampaikan kekhawatirannya terkait bencana alam. Sebab, saat ini telah terjadi di beberapa daerah saat ini. 

“Saat ini curah hujan sangat tidak menentu sehingga banyak daerah yang terendam banjir. Dan juga gempa yang barusan saja terjadi di Sulawesi Barat yang telah mengakibatkan beberapa rumah roboh hingga rata dengan tanah,” ujar Harun. 

Menanggapi hal tersebut, Darmawan menyambut baik untuk menjalin kerjasama Kemenkumham Sulsel. Ini dalam mengantisipasi potensi bencana alam yang kemungkinan akan terjadi kedepannya. 

Kunjungannya tersebut, Harun turut didampingi oleh Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Dodi Karnida, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto. Serta Kepala Bidang Hukum Andi Haris.(*)


BACA JUGA