Gagal Empat Kali, Alamzah Akhirnya Persembahkan Medali

Jumat, 16 September 2016 | 19:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Bandung, GoSulsel.com – Setelah gagal diempat nomor, perenang Sulsel, Muhammad Alamzah akhirnya menyumbangkan medali perak untuk Sulsel. Ia berhasil finis diposisi kedua dinomor 800 meter gaya bebas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jumat (16/2) kemarin.

Alamzah yang baru memperkuat Sulsel diajang multi event olahraga terbesar di Indonesia ini, berhasil mencatat waktu 8.36.50 menit dan menempati posisi kedua setelah kalah beberapa detik dari perenang tuan rumah, Fadlan Prawira yang finis dengan waktu tercepat 8.27.34 menit.

Sementara di posisi ketiga sekaligus meraih medali perunggu berhasil diraih perenang DKI Jakarta, Alexander Damanik yang mencatatkan waktu 8.37.88 menit, hanya terpaut satu detik dari Alamzah yang meraih perak.

Meski demikian, Alamzah masih memiliki peluang nambah koleksi medalinya ditiga nomor tersisa yakni, 200 meter gaya bebas, 800 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu. Dinomor 800 meter gaya bebas, Alamzah diyakini akan melaju meraih medali.

“Masih ada nomor lainnya, kita harap bisa tambah medali. Apalagi sudah ada satu medali yang bisa memacu semangat Alamzah,” jelasnya. (*)


BACA JUGA