Ini Alasan PKB akan Usung Syamsari Kitta di Takalar

Jumat, 16 September 2016 | 10:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad mengatakan PKB telah memutuskan akan mengusung politisi PKS Sulsel, Syamsari Kitta di Pilkada Takalar 2017 mendatang.

Alasan dukungan terhadap Syamsari dari pada pasangan bakal calon incumbent Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim alias Nojeng, kerena pasangan Bupati dan Wakil Bupati itu, tidak mengikuti proses penjaringan di PKB.

“Rekomendasi masih di DPP. Hanya kita belum terima. Sikap PKB tetap akan dukung Pak Syamsari di Takalar. Apalagi kan sudah jelas beliau akan maju. Tapi kita masih menunggu kepastian siapa wakilnya,” kata Azhar kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Jumat (16/9/2016).

Sementara bakal calon incumbent Burhanuddin Baharuddin, yang diwawancarai kemarin usai pulangnya dari Jakarta dan menghadiri rapat kerja di DPRD Sulsel. Bur sapaan Burhanuddin mengklaim PKB akan mengusung dirinya bersama Nojeng di Takalar. Menurutnya rekomendasi tersebut telah dikeluarkan hanya saja dirinya belum menerima rekomendasi itu.

“PKB juga mengusung saya. Memang rekomendasi saya belum ambil, tapi saya sudah tanda tangan dan sudah selesai pembicaraan saya, dan akan dibawa ke wilayah (Sulsel),” kata Bur. (*)


BACA JUGA