Fukuoka Internasional Film Festival (FIFF) 2016

AADC 2 Wakili Indonesia di Fukuoka International Film Festival 2016

Senin, 19 September 2016 | 16:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

“Neo Cinemap Fukuoka” yang menjadi ajang business meeting para investor baik dari Jepang maupun luar negeri, director, serta actor dan juga aktris film yang berpartisipasi, serta beberapa symposium film.

Riri Riza selaku Director dari Film AADC yang juga menjadi keynotespeaker pada symposium yang mengangkat tema “What’s up with South East Asian Film? The changing faces of art and landscape” menyatakan kekagumannya terhadap kota Fukuoka selaku tuan rumah.

“Banyak hal menarik seputar kota Fukuoka yang saya temui yakni kota yang friendly bagi pejalan kaki dan yang paling membuat saya berkesan adalah dua tahun terakhir terdapat market film Asia, festival film-film Asia, dan adanya tradisi mengarsipkan film-film yang diputar pada festival ini ke dalam city library,” ungkanya

Hal ini menunjukkan, lanjut Riri, bahwa film bukan hanya untuk mereka para pembuatnya tetapi juga menjadi bagian dari masyarakat.

“Dan saya yakin hal ini tidak mungkin bisa terjadi hanya karena keinginan Walikotanya saja tetapi juga pasti ada dukungan yang sangat besar dari perwakilan masyarakat. Sehingga ada dana cukup besar yang dapat dialokasikan. Saya harap hal ini dapat ditiru oleh kota-kota lainnya baik yang ada di luar Fukuoka terkhususnya juga di Indonesia,” tambahnya.

Halaman:

BACA JUGA