Penanaman padi serentak yang dilaksanakan di Toraja utara, Senin (19/9/2016)

Kodim Toraja Gelar Tanam Padi Serentak di 2 Kabupaten

Senin, 19 September 2016 | 17:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Lisna (Toraja Utara) - Go Cakrawala

Toaraja, GoSulsel.com – Program penanaman padi serentak dilaksanakan Kodim 1414 TananToraja, Senin (19/9/ 2016) pada dua kabupaten tana toraja dan toraja utara.

Program penanaman di Tana Toraja dilaksanakan di Lembang/Desa Ke’pe’ Tinoreng Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tator dilaksanakan tanam padi serentak pada program Upsus periode tanam Agustus – September tahun 2016 kerjasama kodim 1414/Tator dengan pemda Kabupaten Tana Toraja sebagai wujud swasembada pangan nasional berkelanjutan.

pt-vale-indonesia

Adapun kegiatan tanam padi ini dihadiri oleh Dandim 1414/Tator Letkol Cpn Jimmy Sirait, S.I.P, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Ketua FKPPI beserta anggata, Kapolres Tana Toraja diwakili Kapolsek Mengkendek, Danramil 1414-07/Mengkendek beserta Babinsa didampingi persit serta Sekretaris Dinas Pertanian beserta Staf dan penyuluh, para masyarakat yang tergabung dalam kelompok Tani Misa’kada.

Dandim 1414/Tator Jimmy Sirait dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kelompok Tani Misa’kada dalam kerjasama yang baik agar program ini bisa berjalan dengan baik, juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak wakil bupati yang telah hadir mengikuti kegiatan.

Pihaknya berharap agar program  kegiatan ini menjadi motivasi kepada masyarakat untuk melaksanakan penanaman padi sehingga target bisa tercapai seperti yang telah menjadi program  pemerintah untuk musim tanam April-september 2016.

Halaman:

BACA JUGA