Logo UNM, UNM
Ilustrasi

Berminat Jadi Pers Kampus, LPM Profesi Buka Perekrutan Anggota Baru

Selasa, 20 September 2016 | 16:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) mengkader anggota baru melalui Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD). Kegiatan akan dilaksanakan 19-23 Oktober.

Ketua Panitia, Noval Kurniawan mengatakan, kegiatan ini adalah agenda tahunan LPM Profesi untuk merekrut anggota baru. “Melalui Diklat ini, akan lahir kader baru yang siap melebur diri ke dunia jurnalistik,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ini juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang mahasiswa menyalurkan minat dan bakatnya di bidang Jurnalistik. “Ini langkah awal mereka bagi yang berminat jadi wartawan kampus, fotografer, webmaster, penyiar, dan layouter,” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan, sesuai tema yang diangkat, “Bebas Bersuara, Merdeka Berkarya” dimaknai dengan kebebasan menyampaikan aspirasi melalui karya atau tulisannya. “Di DJMTD ini, peserta akan dibekali pengetahuan bagaimana cara bersuara hingga tersampaikan pesannya melalui tulisan yang dibuat,” tambahnya.

Pendaftaran dimulai sejak 5 Agustus hingga 15 oktober mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunduh formulir di portal Profesi Online, www.profesi-unm.com atau menghubungi contact person.(*)


BACA JUGA