Rektor UNM, Husain Syam membuka secara resmi Webinar Nasional Spesial Hari Guru yang digelar LPM Profesi secara daring lewat platform Zoom, Sabtu (28/11/2020).

Buka Webinar Nasional LPM Profesi, Husain Syam Puji Kinerja dan Prestasi Profesi

Minggu, 29 November 2020 | 11:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar 

web seminar (Webinar) Nasional Spesial Hari Guru secara daring lewat platform Zoom, Sabtu (28/11/2020). Rektor UNM, Husain Syam pun didapuk untuk membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Husain Syam mengapresiasi perayaan Hari Guru yang dilaksanakan LPM Profesi UNM, Menurut Husain, webinar ini penuh makna. Sebab, akan menjadi salah satu upaya untuk mengajak para guru agar selalu mengikuti perkembangan zaman.

Guru Besar Teknologi Pertanian FT ini juga memuji atas apa yang telah dicapai LPM Profesi selama ini. Ia menilai lembaga kuli tinta tersebut sudah menjadi bagian yang terpenting dari kemajuan UNM.

“Tanpa profesi, kita tidak lengkap, saya apresiasi kerja-kerja cerdas profesi, banyak sekali profesi yang torehkan menembus nasional,” katanya.

Sementara itu, Pemimpin Umum (PU) LPM Profesi UNM, Muhammad Sauki Maulana mengatakan Profesi dibalik dinamika organisasi, pihaknya selalu berusaha mengikuti perkembangan zaman. Tak hanya di media cetak, kini produk Profesi telah merambah ke media daring, radio yang disiarkan secara daring, bahkan sudah memiliki kanal Youtube.

“Berbagai dinamika hadir, tapi kami tetap mempertahankan eksistensi yang terlihat dari adanya produk tabloid, Profesi Online, Profesi Podcast, serta Youtube Profesi TV,” kata pria yang akrab disapa Sauki ini.

Ketua Panitia, Annisa Asy Syam mengatakan, webinar yang mengusung tema ‘Lakon Pendidikan Digital dalam Perspektif Media di Era Kelimpahan’ ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta, mengenai kondisi dan tantangan dunia pendidikan di era digital. Selain itu, juga akan dikaji peran serta media dalam dunia pendidikan.

Webinar ini menghadirkan empat orang pemateri. Diantaranya, Koordinator Pokja Kerjasama Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Soesilo, Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh, Ketua PGRI Sulsel, Hasnawi Haris, dan Penggiat Pendidikan, Ki Darmaningtyas.

“Sekitar ratusan peserta dari Bogor, Surabaya, Papua, Sulbar, Sulsel dan daerah lainnya tergabung dalam webinar hari ini,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA