(FOTO: Ichsan Yasin Limpo di Lolai, Toraja Utara/Jum'at, 23 September 2016/Lisna Boriallo/GoSulsel.com)

Akrab, Ichsan Yasin Limpo dan Bupati Toraja Utara Foto Bareng di Puncak Lolai

Jumat, 23 September 2016 | 14:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Lisna (Toraja Utara) - Go Cakrawala

Toraja Utara, GoSulsel.com — Ketua Palang Merah Sulawesi Selatan H. Ichsan Yasin Limpo didampingi Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si mengunjungi objek Wisata Negeri di Atas Awan Lolai di Lembang Benteng Mamullu, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (23/9/2016).

Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang baru pertama kali menginjakan kakinya di Kampung Lolai mengatakan sangat takjub akan keindahan alam dengan gumpalan awan yang tersaji di Negeri Di Atas Awan Lolai. Karena menurutnya belum tentu fenomena alam seperti ini dapat dimiliki oleh semua wilayah atau daerah lain.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo pernah berkunjung ke objek wisata ini.

(FOTO: Ichsan Yasin Limpo di Lolai, Toraja Utara/Jum'at, 23 September 2016/Lisna Boriallo/GoSulsel.com)

(FOTO: Ichsan Yasin Limpo di Lolai, Toraja Utara/Jum’at, 23 September 2016/Lisna Boriallo/GoSulsel.com)

Selain IYL, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan objek wisata tersebut belum lama ditemukan dan setelah dirinya dilantik menjadi Bupati. Selain Lolai ternyata masih banyak tempat wisata alam dan buatan yang belum di ekspose berjumlah -+350 objek wisata.

“Setelah di Toraja Utara ditemukan objek wisata baru ini, mencatat sebagai moment yang luar biasa dan banyak wisatawan beranggapan objek inilah yang paling diminati sehingga timbul pemahaman masyarakat bahwa surga kecil atau ciptaan Tuhan telah ditemukan dibumi pongtiku ini,” kata Kalatiku Paembonan.

Halaman:

BACA JUGA