(FOTO: Bupati Toraja Utara harap data penerima Raskin diperbarui/Kamis, 8 Desember 2016/Lisna Boriallo/Gosulsel.com)

Data Penerima Raskin dan Rastra Toraja Utara Akan Diperbarui

Kamis, 08 Desember 2016 | 18:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Lisna (Toraja Utara) - Go Cakrawala

Toraja Utara, Gosulsel.com – Rapat Koordinasi Raskin dan Monitoring Penyaluran Beras Miskin (Raskin) atau Beras Untuk Warga Sejahtera (Rastra) triwulan IV tahun 2016 dilaksanakan oleh Tim Koordinasi Raskin/Rastra Kabupaten Toraja Utara yang digelar di ruang pola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara, (08/12).

Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut mengimbau agar data penerima bantuan segera diperbarui. “Kepada seluruh Dinas terkait agar mendata ulang warga miskin yang ada di Toraja Utara khususnya bagi penerima bantuan raskin dan bantuan langsung tunai (BLT) untuk lansia karena banyaknya konflik di masyarakat terkait penyaluran raskin,” imbau Kalatiku.

pt-vale-indonesia

Banyaknya data yang sudah lama (tidak akurat) untuk penerima bantuan Raskin/Rastra jadi alasan kuat Bupati Toraja Utara ini untuk meminta pihak Badan Pusat Statistik (BPS), Dinas Sosial & Transmigrasi Torut, dari lembang, lurah dari 21 Kecamatan yang ada di Toraja Utara agar turun ke lokasi mendata ulang kembali warga yang layak menerima dan tidak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintah Bidang Ekbang & Kesra Setda Yorry R. Lesawengen, AP, Kasi Intel Kajari Makale Amri Kurniawan, Kepala Bagian Koordinasi Perekonomian Dra. Mulyati S. Tikupadang, Waka Bulog Palopo Iketut Ginada.

Senada dengan itu, Asisten Pemerintah II Setda Yorry R. Lesawengen menyampaikan agar untuk memperlancar penyaluran Raskin/Rastra diimbau kepada seluruh kecamatan agar tertib administrasi guna kelancaran penyuluran bantuan Raskin/Rastra di Kabupaten Toraja Utara.(*)


BACA JUGA