Sulsel Toreh Prestasi di Ajang Indonesia’s Attractiveness Award 2016

Jumat, 23 September 2016 | 10:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel AM Yamin menjelaskan Sulsel dinilai sebagai salah satu provinsi paling atraktif dibandingkan provinsi lain, dengan berbagai indikator  termasuk investasi, pertumbuhan ekonomi, ketentraman masyarakat, dan berbagai indikator lain.

Yamin menyatakan penghargaan ini diberikan berdasarkan ini diberikan berdasarkan akumulasi nilai Indonesia’s Attractiveness Index 2016 pada empat bidang kategori yaitu investasi dengan bobot penilaian 35 persen, infrastruktur 25 persen, dan pelayanan publik serta pariwisata masing-masing 20 persen.

Salah satu point, yang menjadi nilai tambah Sulsel adalah pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang berada di bawah BKPMD. Ia menyatakan PTSP telah memperoleh  perhargaan sebagai PTSP terbaik di Indonesia dengan indikator transparansi, memiliki inovasi layanan, kemudahan layanan, dan insentif kepada perusahaan yang memiliki kontribusi kepada daerah.

“PTSP Sulawesi Selatan telah mengelola 181 jenis izin, dan pengurusan izin dapat dilakukan dalam hitungan menit, sepanjang semua dokumennya lengkap,” kata AM Yamin.

Selain Provinsi Sulsel, enam kabupaten/kota juga berhasil meraih penghargaan ini yaitu Kota Makassar, Kabupaten Bone, Pinrang, Maros, Pangkajene Kepulauan, dan Kabupaten Luwu Timur. (*)

Halaman:

BACA JUGA