Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Akan Evaluasi Penyerapan Dana Pendidikan Gratis 

Sabtu, 24 September 2016 | 22:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Minimnya penyerapan anggaran dana pendidikan gratis, membuat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan segera melakukan evaluasi. Ini diungkapkan  Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latif, jika program ini akan di evaluasi apalagi setelah adanya pengalihan SMA/SMK ke Provinsi.

“Memang ini penyerapannya sedikit lambat, makanya akan dievaluasi penyebabnya seperti apa sehingga dana ini belum terserap keseluruhan.”kata Latif, Sabtu (24/9/2016)

pt-vale-indonesia

Menurutnya, evaluasi ini untuk memaksimalkan agar dana pendidikan gratis ini kedepannya juga efektif. Inikan sudah ada pengalihan ke provinsi akan diliat seperti apa kebutuhan di Kabupaten/kota.

“Kami akan berupaya agar bisa terserap, inikan untuk kepentingan pendidikan. Selain itu kami juga sedang merampungkan APBD -P karena saat ini sudah masuk di DPRD dan tinggal pembahasan,” paparnya.

Saat ini penyerapan anggaran pendidikan gratis baru mencapai, 9,25 persen dari APBD 2016, Latif menambahkan ini pihaknya berupaya agar ini tidak akan menjadi Silpa.(*)


BACA JUGA