Kerap Ganggu Penerbangan, Tim Satgas Bandara akan Razia Pengguna Laser

Senin, 26 September 2016 | 08:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, akan membentuk tim Satgas. Tim yang dibentuk ini akan patroli gangguan penerbangan dan merazia pengguna sinar laser.

“Tim ini tergabung beberapa personil dari Lanud, Otoritas Bandara, polisi, Avsec dan juga dari Matsc. Satgas ini patroli di tempat rawan terjadi penyerangan laser. Kita akan kantor Cabang Airnav Indonesia Timur,”Kadisops Lanud Hasanuddin yang juga ketua Satgas Kol Beni Arfan, Minggu (25/9/2016).

Beni mengatakan, pembentukan Satgas ini payung hukumnya diantur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 1 tentang keselamatan menerbangan. Apapun itu yang berpotensi pada gangguan keamanan akan menjadi konsen.

“Dan itu yang sedang kita rembukkan sekarang, kita gerakkan tim memberi pemahaman kepada masyarakat dan langsung melakukan patroli serta menindak tegas jika ada yang seperti itu”ujarnya.

Beni juga menjelaskan, rapat tersebut digelar guna merespon laporan masyarakat, penumpang dan lebih khususnya lagi laporan dari operator pesawat.

Halaman:

BACA JUGA