Pemprov Sulsel Klaim Penundaan DAU Tak Ganggu Perekonomian

Senin, 26 September 2016 | 17:25 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Penundaan dan pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) yang dilakukan pemerintah pusat, dianggap tak akan memengaruhi kondisi perekonomian di Sulawesi Selatan. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Sulsel,  Syahrul Yasin Limpo di Hotel Rinra, Senin (26/9/2016).

“Perekonomian tidak boleh terganggu, saya tinggal melakukan langkah efisiensi dalam program pembangunan. Sulsel menjadi salah satu daerah yang mendapat prioritas dari pemerintah karena berkontribusi bagi negara terutama masalah pangan,” katanya.

Pihaknya, melalui sekretaris daerah Sulsel telah menjamin gaji bagi pegawai negeri sipil (PNS), dimana selama ini sebagian besar dibayarkan melalui anggaran DAU. Bahkan, pemprov siap menggunakan dana dari pendapatan asli daerah (PAD).

“Tidak ada masalah yang berkaitan dengan kesejahteraan pegawai. Mau gunakan dana apa saja yang penting itu halal dan sesuai aturan yang berlaku,” jelas Syahrul.

Terkait proyek yang mungkin akan dihentikan sementara waktu untuk melakukan penghematan, menurut Syahrul selama ini belum berdampak langsung ke proyek-proyek. Terlebih Sulsel hanya mendapat penundaan sebesar Rp29 miliar.

Halaman:

BACA JUGA