Sulsel Raih Juara Umum Cabang Beladiri Yong Moodo di PON XIX 2016

Senin, 26 September 2016 | 19:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Bandung, GoSulsel.com – Para atlet bersaing meraih prestasi terbaik di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Diantara cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON yang mengambil veneu opening ceremony di stadion Gelora Bandung Lautan Api, tampak hadir cabang olah raga baru yang dipertandingkan yakni beladiri Yong Moodo.

Pada ajang ini, Provinsi Sulawesi Selatan menjadi juara umum cabang olah raga Yong Moodo pada pertandingan eksebisi PON XIX tahun 2016 dengan meraih 2 emas 2 perak 3 perunggu, diikuti Provinsi Banten 2 emas 1 perak dan 3 perunggu serta  Provinsi Papua 2 emas dan 3 perunggu.

Pada pertandingan eksebisi PON Jabar tersebut, Kontingen Sulsel memang tampil dominan sehingga mampu meraih juara umum. Hal ini disebabkan oleh persiapan matang kontingen yang dikomandoi langsung oleh Pangdam Wirabuana, Mayjen TNI Agus S.B selaku pembina Yong Moodo wilayah Sulawesi.

Mayjen Agus sendiri hadir langsung pada pertandingan Yong Moodo di Bandung yang berlangsung pada tanggal 21 – 25 September 2016. Kehadiran beliau menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet dan sekaligus motivator bertanding untuk meraih prestasi puncak dan sudah tentu mengharumkan nama daerah.

“Dengan semangat membara, berlatih keras dan disiplin yang tinggi, tidak mustahil atlet Yong Moodo Sulsel akan meraih prestasi yang membanggakan”, tutup Mayjen Agus S.B. (*)


BACA JUGA