Mendekati Musim Hujan, BMKG Imbau Pemkot Makassar Lakukan Hal Ini

Selasa, 27 September 2016 | 12:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar menghimbau masyarakat dan pemerintah kota Makassar melakukan persiapan untuk memasuki musim hujan yang diperkirakan akan masuk pada awal November.

“Artinya kita sekarang sudah mulai harus bersiap, karena kita sudah akan memasuki awal peralihan nih. Di harapkan masyarakat dan juga pemerintah setempat harus bersiap untuk mengurangi dampaknya,” ujar Sub Bidang Pelayanan Jasa BMKG Makassar Sujarwo, Senin (26/9/2016).

Sujarwo mengatakan persiapan yang dilakukan ada beberapa diantaranya pembersihan lingkungan seperti selokan dan drainase untuk mengurangi dampak banjir.

Selain itu pohon-pohon yang sudah tua harus mulai ditebangi agar saat memasuki musim hujan tidak banyak pohon yang mudah tumbang dan bisa membahayakan pengguna jalan dan masyatakat disekitarnya.

Termasuk juga bangunan. Bangunan-bangunan yang sudah mulai rapuh harus segera dikuatkan untuk mencegah resiko keruntuhan bangunan saat mulai musim hujan dan angin kencang.

Halaman:

BACA JUGA