Wakil Rektor III Unhas Laporkan Pelaku Pembakaran Gedung Lembaga Kemahasiswaan

Selasa, 27 September 2016 | 19:39 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Selain itu, Rasyid juga berkata bahwa dari pihak Kampus sendiri memberikan sanksi yang tegas bagi para pelaku. “Dari pihak Kampus sendiri, kalau perlu kita akan keluarkan, ini tidak bisa dibiarkan,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gedung Lembaga Kemahasiswaan (Otomatif Sport) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Kampus Tamalanrea Jl Perintis Kemerdekaan Km.10 Makassar dibakar oleh puluhan orang yang diduga adalah Mahasiswa Unhas Jurusan Geologi Fakultas Teknik (FT), Selasa, (27/09/2016) dini hari sekitar pukul 03.30 Wita.

pt-vale-indonesia

Diketahui penyerangan yang berujung pada aksi pembakaran gedung Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan FTUH tersebut adalah buntut aksi pemukulan yang dilakukan oleh Mahasiswa Jurusan Mesin terhadap seorang Mahasiswa Jurusan Geologi pada hari Senin, (26/09/2016) sekitar pukul 10.00 Wita di depan ruangan Kuliah Jurusan 212 Lantai 02 di Kampus Teknik Unhas Kabupaten Gowa.

Adapun dalam aksi penyerangan tersebut, ruangan sekretariat UKM Radio, Sekretariat SEMA FT UH, Himpunan Jurusan Elektro, dan Himpunan Jurusan Arsitek ludes terbakar, selain itu oknum yang yang tak bertanggungjawab tersebut juga merusak beberapa kendaraan bermotor yang terparkir di sekitaran Gedung.

Halaman: