Prof Nasaruddin Umar

Prof Nasaruddin Umar Bahas Islam Rahmatanlilalamin di PKL PMII Makassar

Rabu, 28 September 2016 | 12:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com  – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Makassar melakukan proses kaderisasi tingkat lanjutan (Pelatihan Kader Lanjutan). Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Balai Latihan Kerja Indonesia Makassar dari 23-29 September 2016.

Rumitnya persoalan yang dihadapi bangsa ini, Basri selaku Ketua PMII Makassar menghadirkan Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA (Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta) dalam PKL tersebut.

pt-vale-indonesia

“Tadi malam, Prof. Nasaruddin Umar mengisi materi dalam PKL Makassar dengan tema ‘Mencetak Kader Ulul Albab untuk Menjawab Tantangan Globalisasi’  tidak lupa beliau memberikan support serta sokongan penuh terhadap kaderisasi formal PMII guna mencetak kader Ulul albab yang berwawasan luas guna kemajuan Indonesia kedepannya,” papar Basri.

“Kader PMII bahwasanya tak ada proses yang gratis di dunia ini, untuk itu kader PMII pantang berputus asa serta tak boleh melupakan habluminnanas karena itu adalah bagian dari ideologi ahlussunah waljamaah”, tambahnya.

Islam Rahmatanlilalamin adalah materi yang di bawakan oleh Prof. Nasaruddin Umar, saat memaparkan materinya salah satu Ketua Mu’tasyar PB NU ini menyatakan, “bahwa untuk menjawab tantangan zaman sekarang ini yaitu dengan meneguhkan Islam Rahmatan lil alamin. PMII sebagai organisasi yang berideologikan Aswaja secara tidak langsung memiliki tanggung jawab besar terhadap persolan bangsa ini. Sebagai warga pergerakan harus selalu mengedepankan sikap toleransi dan saling menghargai atar sesama manusia guna mewujudkan ketentraman dalam bangsa ini”, jelas Rektor PTIQ jakarta ini.

Halaman:

BACA JUGA