Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Robert Alberts: PSM Bermain Efektif dan Layak Menang

Sabtu, 01 Oktober 2016 | 22:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Banjarmasin, GoSulsel.com — Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa timnya bermain lebih efektif sebagai kesatuan tim dan layak meraih kemenangan atas tuan rumah Barito Putra di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Tim Juku Eja mengawali laga pekan ke-21 Torabika Soccer Championship dengan kondisi yang kurang bagus, dengan tidak bisa diperkuat sejumlah pilar tim termasuk striker asing Luiz Ricardo Lino serta Maldini Pali harus beristirahat lama akibat cedera ditambah menurunnya kondisi stopper Ardan Aras.

pt-vale-indonesia

Hal ini membuat Pasukan Ramang tak banyak diunggulkan saat melakoni laga tandang menghadapi Barito Putra. Namun di luar dugaan Risky Pellu dan kawan-kawan berhasil unggul dua gol terlebih dahulu atas tuan rumah dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1.

“Pada pertandingan tadi, kita layak menang, Barito memang sangat mendominasi jalanya laga, tapi mereka tidak efisien dalam membangun serangan,” ujar Robert Alberts usai pertandingan, Sabtu (01/10/2016).

“Fakta lainnya, kami banyak kehilangan pemain yang mengalami cedera dan kita juga tidak diperkuat dengan striker utama (Luiz Ricardo) kita,” tambahnya.

PSM memastikan raihan poin penuh, setelah menyudahi perlawanan Barito Putra dengan kedudukan 2-1, lewat sepasang gol yang dicetak M Rahmat (18′) dan Wiljan Pluim (56′), hanya mampu dibalas sekali oleh Luis Carlos (59′) dari titik putih.(*)


BACA JUGA