PSM Juara Liga 1, Bernando Tavares dan Sadikin Aksa Apresiasi Taufan Pawe

Selasa, 18 April 2023 | 10:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mendapatkan apresiasi setelah PSM Makassar berhasil menjuarai Liga 1 2023/2023.

Bukan hanya dari suporter atau pemain, tetapi dari Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. Bahkan pelatih kebanggsaan Portugal itu menyebut Kota Parepare kini menjadi rumah PSM Makassar.

“Terimakasih bapak Taufan Pawe yang telah menerima kita. Sekarang semua orang tahu Parepare mengantarkan kita juara. Jadi Parepare ini adalah rumah kita,” kata Bernardo melalui penerjemahnya saat sambutan.

Bernardo mengungkapkan, tak ada memprediksi PSM Makassar bisa juara. Namun dukungan langsung suporter di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, mimpi juara itu bisa terealisasi.

“Tidak ada yang perkirakan kita juara. Tetapi dengan kerja keras dan dukungan langsung seluruh suporter disini, juara ini bisa kita wujudkan,” tambahnya.

Sementara Direktur Utama PSM Makassar Sadikin Aksa turut memberikan apresiasinya untuk Taufan Pawe. Dirinya menilai, salah satu faktor PSM juara yakni dukungan Taufan Pawe.

“Terimakasih kepada bapak Taufan Pawe. beliaulah dengan semangatnya dan kerja kerasnya mewujudkan cita-cita suporter untuk memberikan dukungan langsung untuk PSM. Dukungan langsung itu membuahkan hasil yakni juara,” kata Sadikin.

Sadikin Aksa mengungkapkan, sebelum liga bergulir, manajemen PSM Makassar pesimis menatap Liga 1 2022/2023. Mengingat, menjalani liga tanpa markas dan dukungan suporter sulit dilakukan.

“Jujur, kami waktu awal sebenarnya pusing. Kita tidak tahu mau main dimana. Taufan Pawe-lah dengan komitmennya mewujudkan harapan kami bermain disini. Dan alhamdulilah kita bisa meraih juara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) turut mengangkat Piala Juara BRI Liga 1 PSM Makassar. Kesempatan tersebut TP dapatkan usai Direktur Utama PSM Makassar Sadikin Aksa meminta langsung kesiapan Wali Kota Parepare dua periode itu.

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Manjemen PSM Makasaar atas dukungan yang diberikan TP atas homebase di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare.

Usai memeriahkan seremonial juara di Stadion GBH, pemain PSM, supoter, dan Taufan Pawe melanjutkan konvoi juara sepanjang jalan protokol Kota Parepare.

Konvoi berakhir pada Pesta Kejuaraan di Alun-alun Lapangan Andi Makassau. Fadli Padi dan Art2tonic menghibur para pemain dan suporter.

Sebagai putra berprestasi Kota Parepare, Taufan Pawe memberikan penghargaan kepada kiper PSM Makassar, Reza Pratama berupa uang pembinaan dan fasilitas usaha.

“Alhamdulilah PSM juara di Kota Parepare,” kata Taufan Pawe dalam sambutannya. (*)


BACA JUGA