Ini 7 Penekanan Panglima pada Prajurit & PNS TNI

Rabu, 05 Oktober 2016 | 10:48 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Selain memberikan ucapan selamat dan menyampaikan harapan atas ulang tahun TNI ke 71, Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya juga menekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh TNI yang dibacakan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada upacara peringatan HUT di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (5/10/2016).

“Tak lupa dalam peringatan HUT TNI ini, Panglima memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika,” ujar SYL membacakan amanat Panglima TNI.

pt-vale-indonesia

Gatot juga menegaskan TNI untuk selalu menempatkan tugas bangsa dan negara diatas segala-galanya. Menjunjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi kokohnya persatuan dan kesatuan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Memegang teguh disiplin keprajuritan. Membina soliditas satuan hingga terwujud loyalitas tegak lurus.

Selain itu Gatot juga meminta TNI berperan aktif dalam kehidupan masyarakat, dan wajib mengedepankan netralitas dalam pelaksanaan Pilkada.

Sementara itu di jajaran kursi tamu turut hadir Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Kapolda Sulsel Anton Charliyan dan beberapa tamu undangan lainnya.

Halaman:

BACA JUGA