Upacara HUT TNI ke-71 Digelar di Lapangan Karebosi

SYL Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-71 di Lapangan Karebosi

Rabu, 05 Oktober 2016 | 10:21 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yadin Limpo bertindak sebagai Inspektur dan membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada Upacara Peringatan HUT TNI ke-71 di Lapangan Karebosi Makassar, Jl Jend Sudirman, Rabu (5/10/2016).

“Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari sistem pertahanan semesta. TNI tidak akan pernah berhenti memberikan sumbangsihnya kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia melalui OMP dan OMSP,”

pt-vale-indonesia

Selain itu Gatot dalam amanatnya yang dibacakan SYL mengatakan TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa untuk meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan masyarakat.

“Diusia ke-71 tahun, TNI terus melakukan pembangunan kekuatan guna menuju pembangunan postur ideal yang difokuskan pada modernisasi alutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana-prasarana di pulau-pulau strategis yakni pulau-pulau terluar yang disesuaikan dengan dinamika lingkungan strategis dan ketersediaan anggaran,” lanjutnya.

Sementara itu di jajaran kursi tamu turut hadir Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Kapolda Sulsel Anton Charliyan dan beberapa tamu undangan lainnya. (*)


BACA JUGA